Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit

SOLUSI YANG SERING SUSAH TIDUR/MIGRAIN/SERING PUSING/SUSAH FOKUS/NAFSU SEX TURUN

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bookmark and Share



cara-menghilangkan-bekas-jerawat
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.  Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, “Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.”  Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.  Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
Source : Wikipedia

Satu masalah yang mungkin bisa jadi lebih sulit disembuhkan setelah jerawat adalah bekas jerawat itu sendiri. Keadaannya pun bermacam-macam, mulai dari spot hitam samar hingga cekungan seperti kawah yang sangat sulit untuk diatasi. Namun begitu, tentunya ada perawatan yang bisa dicoba dan beberapa di antaranya bisa Anda ketahui pada pembahasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat berikut ini.

1. Perawatan rumah
Umumnya obat yang bisa digunakan oleh sendiri di rumah adalah obat over-the-counter (OTC) atau obat tanpa resep dokter, berupa agen pemutih. Selain itu, Anda juga bisa mengimbanginya dengan penggunaan tabir surya. Namun perlu diingat, meski OTC bisa dibeli di mana saja, apakah itu di skin care center ataupun supermarket, Anda tetap harus jeli. Jangan sampai produk yang digunakan malah menimbulkan efek negatif.

2. Pengisian jaringan lunak
Bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan suntik kolagen atau suntik lemak. Biasanya kolagen disimpan pada bagian bawah kulit dan masuk menjorok ke dalam bekas luka. Cara ini bersifat sementara, sehingga suntikan harus dilakukan secara berkala.

3. Laser resurfacing
Seperti namanya, laser resurfacing menggunakan tenaga laser untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak atau mati. Dengan cara ini, penampilan kulit bekas jerawat akan berangsur-angsur membaik.
Selain laser, saat ini sudah ada banyak energi lain yang digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Termasuk penggunaan beberapa jenis cahaya dan frekuensi radio.

4. Dermabrasi
Cara ini cukup populer dan biasa digunakan pada bekas jerawat yang mengakibatkan kerusakan parah. Teknik yang dipakai adalah dengan penghapusan lapisan atas kulit dengan menggunakan sikat kawat yang berputar cepat. Dengan cara ini, bekas luka di permukaan akan terhapus dan bekas jerawat akan kurang terlihat.

5. Chemical peeling
Seperti namanya, cara selanjutnya ini mengandalkan bahan kimia dengan tingkat asam yang tinggi. Ketika asam diterapkan, maka lapisan atas bekas jerawat akan terkikis, sehingga bekas luka akan tersamarkan.

6. Tusuk jarum
Biasanya cara ini dilakukan dengan menusukkan beberapa jarum ke wajah, guna menstimulasi jaringan yang ada di bagian bawahnya. Teknik ini aman tentunya dan efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, sekaligus juga menghaluskan kulit.

7. Operasi
Ada banyak teknik operasi yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jrawat yang cukup parah. Misalnya saja dengan membuka dan memotong bagian bekas jerawat, lalu memperbaiki lukanya dengan jahitan ataupun cangkok kulit. Selain itu, ada pula operasi yang dinamakan subcision. Cara ini biasanya dilakukan dengan cara memasukkan jarum ke bagian bawah kulit, guna melonggarkan serat pada bekas luka, sehingga penampilan kulit menjadi jauh lebih baik.

8. Suntik botox
Sama seperti suntik kolagen, dengan suntik botox kulit yang rusak bisa diperbaiki. Namun tentunya penyuntikan toksin botulinum (botox) tersebut harus dilakukan secara berkala.

9. Bahan-bahan herbal
Selain menggunakan metode medis dan bahan kimia, ada pula cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan-bahan herbal. Misalnya saja Anda bisa membuat masker dari putih telur. Anda juga bisa membuat ramuan dari baking soda, jus lemon, minyak zaitun, ataupun lidah buaya. Meskipun hasilnya jauh lebih lama, namun cara-cara ini alami dan tentunya aman.

Cara menghilangkan bekas jerawat atau mungkin saat ini sista masih pusing dengan yang namanya jerawat memang menjengkelkan. Tidak jarang wanita mau merogoh kocek nya agar kulit muka bisa tampil kinclong. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang wanita ketika Wajah cantiknya terkena jerawat. Mulai dari konsultasi melalui Dokter, Perawatan Wajah atau dibiarkan begitu saja.. mmhhh kayanya tidak mungkin juga ya seorang wanita tampil polos. hehe

Menghilangkan Jerawat bisa dilakukan dengan cara ataupun pola hidup yang Sehat. Seperti apa?

Tidak menempelkan tangan ataupun sesuatu yang dianggap kotor pada jerawat

Jangan pernah mengabaikan cuci muka. Air wudlu akan sangat membantu menjaga kulit muka kita, termasuk Iman kita. hmmm. Amiin

Konsumsi makanan yang sehat

Pola tidur yang teratur

Dan masih banyak lagi jika kita bahas satu per satu, dan bukan hanya jerawat saja biasanya Wanita ingin tampil cantik. Wanita juga biasa nya ingin terlihat bagaimana bisa cara memutihkan kulit wajahnya.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Sponsor This Blog

Pengikut